$this->Unek2_penyesalan->Semangat

Saya bingung sebenernya pengen kasih judul apa pada postingan ini. Kecemburuan sosial kali ya, atau apalah saya gak tau. Hahaha...yang jelas ini adalah unek2 penyesalanku yang muncul di pagi tadi. Saya sudah kehilangan persaingan di dunia perkuliahan, ya Allah...menyesal sekali rasanya...

Dulu saya benar-benar gak memperdulikan dengan apa itu nilai IP, baik IPK maupun IPS, yang penting saya paham...mudeng...dan terus mengimplementasikan mata kuliah yang telah diajarkan (kecuali yang berbau2 koding, semenjak 2010 dah aku tinggalkan dengan alasan tertentu waktu itu, dan kini ingin belajar lagi). Seperti biasa, mahasiswa semester akhir yang cuman ngambil TA dan iseng2 berhadiah ikut PKM dan ternyata lolos merasa sangat nggabut di akhir pekan. Nggabut di sini maksudnya adalah perasaan nganggur yang teramat dalam, dan males yang teramat hebat. Nah...pagi tadi pukul 01:00 AM, saya nyoba2 buka akademik. Saya ngelihat-lihat nilai teman2 sebaya saya (angkatan 2008). Gak tau kenapa ya, suhu tubuh saya panas, tubuh saya sedikit menggigil, keringat dingin mulai bercucuran, dan rasanya "menyesal banget". Pagi inilah saya mulai merasakan penyesalan. Jika saya sedikit lebih kritis melihat nilai, mungkin g cuma paham & mudeng saja yang saya dapatkan, tetapi juga persaingan (sahabat yang selama SMA selalu menyertaiku, dan tiba-tiba menghilang saat kuliah).

Persaingan, sampai jumpa di dunia kerja nanti...Semangat...kamu pasti bisa. Satu-satunya yang bisa kulakukan saat ini adalah melakukan yang terbaik dan bersaing...siapakah mahasiswa yang mengerjakan TA terbaik di angkatan wisuda 105 Sistem Informasi nanti, pasti kamu Yanuaaaaaaaaaarrrrrrrrrr, semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattt kuadrattttttttt. Loloskan PKM dan jangan lupakan persaingan yanuar....semangaaaaaaaat...!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PART 2: CRUD Dasar Hibernate aplikasi Desktop menggunakan NETBEANS dan XAMPP

Biar bisa ngetik sepuluh jari tanpa lihat keyboard

Algoritma Hierarchical Clustering (complete linkage clustering) menggunakan PHP