Biar bisa ngetik sepuluh jari tanpa lihat keyboard

Hati saya sangat tersentuh, terketuk, terbuai, terharu, teraniaya, tersakiti, ter....ter...ter...(dst), saat melihat sesosok manusia yang mengetik dengan dan hanya dengan kedua telunjuknya, mata tidak fokus melihat monitor, belum lagi kalo ada typing error-nya di mana-mana. Saya sebagai manusia biasa benar-benar ingin menangis...dan menangis(alay lu!!).

Haruskah kita menangis bila tidak bisa mengetik sepuluh jari?

Saatnya pola seperti itu dirubah mulai dari SEKARANG!!!. Bayangkan bila kamu sudah bisa mengetik sepuluh jari. Matamu akan tetap fokus ke monitor tanpa memikirkan keyboard. Typing error akan dapat diminimalisir hingga 90%. Bahkan kecepatan mengetikmu bisa meningkat hingga 300%, bayangkan saudara-saudara, BAYANGKAAAAN!!!(super lebay loe).

I can typing with ten fingers, hua ha ha ha...

Di sini saya gak pengen ngasih tutorial, soalnya di luar sana dah banyak banget tutorial tentang "tutorial mengetik sepuluh jari", or whatever yang sejenisnya. Supaya kamu bisa ngetik, saya kasih tips yaitu praktek langsung menggunakan software typing master. Kamu bisa download langsung di sini. Sebelum menggunakan software ini, kamu harus konsisten untuk mencoba dari yang paling awal tanpa melihat keyboard. Ini portable kok, jadi setelah diekstrak, tinggal dimainkan deh.

Yaudah kalo gitu, cukup sekian saja tips n trik yang saya share ke kamu, moga bermanfaat. Kalo begitu comming soon aja ye...

Komentar

  1. jeh..apik tulisanmy, cocok dadi pengarang, blog walking yo ke military-maniacs.blogspot.com atau ke bagiotak-kamu.blogspot.com,

    BalasHapus
  2. wah artikelnya bagus banget gan saya langsung jadi bisa ngetik 10 jari lho.. bahkan saya malah bisa 11 jari :D

    BalasHapus
  3. @Irlando: Oce bos, ntar tak komen ke blogmu. koyok'e suangar ngunu blogmu.

    @Yoga: Wah, si agan yang satu ini sukanya nyindir, bikin minder aja, hehehe. kayaknya dirimu dah master typing gitu lo jeh.

    BalasHapus
  4. mantap !
    thx izin sedot ya gan . . .
    salam blogger

    BalasHapus
  5. udah bisa ketik 10 jari gan ... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PART 2: CRUD Dasar Hibernate aplikasi Desktop menggunakan NETBEANS dan XAMPP

Algoritma Hierarchical Clustering (complete linkage clustering) menggunakan PHP